Banjarbaru Rabu (15 Agustus 2018) Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah masing-masing beserta isteri saat menghadiri Kegiatan Tabligh Akbar  bersama Ustadz Abdul Somad Lc MA, Syech Asal Banjar dan Syekh Rasyid dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018 Kota Banjarbaru.  Ribuan jamaahpun padati Lapangan Murjani dan jalan Panglima Batur dan sekitarnya bahkan jamaah ada yang datang dari jam 14.00 dan mereka melakukan sholat Ashar berjamaah di Lapangan Murjani. Bertempat di depan Balai Kota Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru.  Tampak FKPD Kota Banjarbaru, Kepala SKPD, Camat Lurah se Kota Banjarbaru, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kota Banjarbaru dan tamu undangan lainya. Sebelum kegiatan Tabligh Akbar  Ustadz Abdul Somad Lc MA di awali pembacaan ayat suci Al Qur’an dari Syekh Rasyid dan juga Syech Asal Banjar.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam sambutannya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Banjarbaru mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ustadz Abdul Somad Lc MA, Syech Asal Banjar dan Syekh Rasyid di Kota Banjarbaru. Masyarakat Kota Banjarbaru  dan sekitaranya merasa senang atas kehadiran Ustadz Abdul Somad Lc MA, yang sudah lama menginginkan kedatangannya untuk memberikan ceramah atau tausyiahnya di Kota Banjarbaru. Dan ini juga sebagai ucapan syukur kita dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018 Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani kepada para jamaah yang menyaksikan Tabligh Akbar  Ustadz Abdul Somad Lc MA agar setelah selesai Tabligh Akbar  dapat menjaga kebersihan karena Lapangan Murjani akan di persiapkan untuk kegiatan Peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 Kota Banjarbaru

Ustadz Abdul Somad Lc MA disambut dengan Sholawat dan juga takbir dari jamaah. Ustadz Abdul Somad sangat mengerti dan mengenal sejarah tanah banjar dan juga para ulama yang berasal dari Kalimantan Selatan. mengenai Peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 di Kota Banjarbaru dengan menggelar Tabligh Akbar,dalam sejarahnya kemerdekaan RI jatuh pada hari jum’at sama dengan hal nya dengan tahun ini dan juga di bulan yang baik bulan dzulhijjah. Ustadz Abdul Somad juga berpesan agar menjaga anak-anak kita supaya terhindar dari penyalahgunaan narkotika, pergaulan bebas dan lainya yang dapat menjerumuskan mereka.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *