Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani bersama ratusan warga menghadiri Tabligh Akbar sekaligus Peresmian Masjid Riyadhul Jannah yang terletak di  Jalan Lingkar Timur, Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Selatan. (8/1).

Masjid ini berdiri di atas tanah wakaf warga, sedangkan biaya pembangunannya sepenuhnya berasal dari DR. Asy-Syaikh Muhammad bin Ismail Ustman Zain Al Makki dari Makkah, Arab Saudi.

Dalam sambutannya, Walikota Banjarbaru mengungkapkan terima kasih kepada warga yang telah mewakafkan tanahnya dan juga kepada warga yang telah turut berparsitipasi dalam pembangunan masjid.

Beliau juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Asy Syaikh Muhammad bin Ismail Ustman Zain Al Makki yang telah membiayai sepenuhnya pembangunan masjid Riyadhul Jannah.

H Nadjmi Nadjmi Adhani berharap agar masjid ini tidak hanya diresmikan, tapi juga dimakmurkan, diisi dengan berbagai kegiatan syiar sehingga keberadaan masjid akan memberikan pengaruh dalam pembentukan karakter masyarakat di sekitarnya.

Sementara, Pengurus Masjid Riyadhul Jannah berharap kepada Walikota Banjarbaru agar melakukan pengerasan atau pengaspalan jalan di depan masjid, karena Jalan Lingkar Timur ini becek saat musim hujan dan berdebu saat musim kemarau.

Menanggapi hal itu, Walikota Banjarbaru meminta kepada Ketua LPM Kelurahan yang juga hadir pada malam itu agar memasukkan program pengerasan atau pengaspalan jalan dalam usulan Musrenbang agar bisa Jalan Lingkar Timur ini bisa di perbaiki.

Asy Syaikh Muhammad bin Ismail Ustman Zain al Makki yang malam itu bertindak sebagai penceramah dalam Tabligh Akbar mengingatkan pentingnya membangun dan memakmurkan masjid.  Karena barangsiapa membangun masjid di dunia, maka Allah akan membangunkan baginya istana di surga.

Selesai memberikan ceramah, Asy Syaikh Muhammad bin Ismail Ustman Zain al Makki meresmikan Masjid Riyadhul Jannah dengan menandatangani prasasti yang nantinya kan ditempatkan dinding masjid.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *