Banjarbaru Sabtu (08 September 2018) Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani dan Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya serta Ketua Gatriwara Kota Banjarbaru Hj Nahdatun Nusrah Iwansyah saat menghadiri sekaligus membuka Jambore Kader PKK tingkat Kota Banjarbaru tahun 2018, yang bertempat di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru. Tampak Kepala Disdalduk KB PMP dan PA, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi Kota Banjarbaru, Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan serta para kader PKK se Kota Banjarbaru.

Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya selaku Ketua panitia pelaksana jambore kader PKK menyampaikan tujuan adalah untuk menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan kader PKK serta menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan antar kader dengan pengurus TP PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan se kota Banjarbaru serta sebagai wujud penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya sehingga terwujud keluarga yang sehat dan sejahtera. Pada Jambore kader PKK juga akan ada beberapa kegiatan perlombaan seperti, penyuluhan, lomba merias dengan mata tertutup, yel-yel, hingga lomba joget balon. Kegiatan Jambore kader PKK tingkat Kota Banjarbaru mengusung tema “Budaya Hidup Sehat Dengan Kesadaran Deteksi Dini Kangker Pada Perempuan Untuk Menyujudkan Keluarga Sejahtera”.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan kegiatan Jambore Kader PKK ini selain saling bersilaturahmi juga dapat dimaknai sebagai ajang introspeksi terhadap apa yang telah kita berikan kepada daerah ini, sesuai dengan tugas dan fungsi yang kita emban, dengan menjadikan 10 program pokok sebagai pijakan langkah-langkah kedepan seiring perubahan dan perkembangan yang penuh dinamika. Pada hakikatnya gerakan PKK adalah gerakan sosial masyarakat yang tumbuh dan berkembang dari dan oleh seluruh masyarakat sehingga wajar jambore  yang dilaksanakan merupakan wujud kebersamaan antar Tim Penggerak PKK dan para Kader PKK untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dikemas dalam suasana kegembiraan dan menciptakan ikatan kelembagaan yang kuat serta berdampak pada efektifas pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

Melalui kegiatan Jambore PKK diharapkan bisa menyatukan langkah dan persepsi, sehingga setiap program kerja bisa terlaksana dengan baik.  Momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat, sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan. Adapun tujuan umum Jambore Kader PKK ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar kader/pengurus TP PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan se Kota Banjarbaru serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan kerja sama lintas sektor sehingga dapat memberikan motivasi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

Hj Ririen berharap melalui kegiatan jambore ini, para kader-kader PKK Kota Banjarbaru akan memperoleh bekal yang positif, karena pada setiap kegiatan yang kita laksanakan selama jambore ini berlangsung akan diisi dengan berbagai kegiatan pembelajaran, baik penyuluhan, lomba merias dengan mata tertutup, yel-yel, hingga lomba joget balon.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengajak seluruh kader PKK Kota Banjarbaru untuk dapat mensosialisasikan pentingnya imunisasi MR bagi anak-anak kita. Karena peran para kader akan dapat langsung bertatap muka dengan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. Kader PKK mulai dari RT sampai PKK tingkat Kota sangat berperan dalam pembangunan khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

H Nadjmi Adhani mengapresiasi kegiatan Jambore PKK ini, karena peran PKK sangat penting dalam menjalankan program pemerintah, terutama dengan sosialisasi kader yang langsung turun ke lapangan. H Nadjmi Adhani mengharapkan seluruh kader PKK Kota Banjarbaru tetap bersemangat dan selalu berinovasi demi kebaikan masyarakat dan Kota Banjarbaru. Pada kesempatan itu Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyerahkan hadiah dan piagam pemenang ke II lomba LBS tingkat Nasional tahun 2018.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani dan Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya menyerahkan hadiah dan piagam kepada para pemenang pada lomba Jambore Kader PKK tingkat Kota Banjarbaru tahun 2018

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *