Wawali Pimpin Apel Gabungan Awal Bulan Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru

Banjarbaru, Senin 4 Desember 2017. Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menjadi pembina apel gabungan karyaran karyawati dilingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru bertempat di depan Balaikota Banjarbaru.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah M Si beserta para pejabat esselon II, serta pejabat esselon III dan IV dan karyawan karyawati lingkup pemerintah Kota Banjarbaru. Tampak hadir juga kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Hambali.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dalam sambutannya mengapresiasi dan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh ASN, pegawai tidak tetap dan tenaga kontrak yang telah hadir untuk mengikuti apel gabungan pagi ini dengan penuh semangat dan kedisiplinan. Wakil Walikota Banjarbaru juga menjelaskan setiap tanggal 1 Desember, dunia memperingati Hari AIDS sedunia yang dimaksudkan untuk mengingatkan kembali agar memperkuat komitmen dan semua pihak merasa memiliki peran dalam pengendalian HIV/AIDS.

Dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, pelaksanaan program penaggulangan AIDS di Kota Banjarbaru menunjukkan tanda yang cukup menggembirakan, yaitu semakin banyaknya warga Banjarbaru yang berhasil dideteksi mengidap HIV. Ini terjadi karena dalam kurun waktu 2 tahun ini kita banyak melakukan tes HIV, pada tahun 2016 dilakukan tes terditeksi 58 pengidap, dan pada tahun 2017 akhir November terditeksi sebanyak 58 pengidap.

Disela apel gabugan Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan memberikan penghargaan kepada Kelurahan Terverifikasi Stop Buang Air Besar Sembarangan Tahun 2017 kepada Kelurahan Komet, Kelurahan Loktabat Utara, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kelurahan Guntung Payung dan Kelurahan Guntung Manggis. Penghargaan ini diberikan kepada kelurahan atas terwujudnya masyarakat berperilaku Stop Buang Air Besar Sembarangan dalam rangka implementasi Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kota Banjarbaru.

Wakil Walikota Banjarbaru didampingi oleh Kepala Kantor Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Hambali juga menyerahkan hadiah berupa 3 buah sepeda motor Honda Soopy kepada pemenang undian Simpeda KPE Bank Kalsel Cabang Banjarbaru tahun 2017 kepada Dewi Sophia dari Dinas Kesehatan, Harmawati dari Dinas Pendidikan dan Sri Ratu dari Kecamatan Banjarbaru Selatan.