Rapat Konsultasi TP PKK Kota Banjarbaru tahun 2017

Banjarbaru Sabtu (15 April 2017) Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani dan Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Eny Apriyati Darmawan Jaya saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Konsultasi TP PKK Kota Banjarbaru tahun 2017 sekaligusĀ  penandatanganan MoU Ketua TP PKK Kota Bajarbaru dengan beberapa SOPD terkait bertempat di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru. Tampak hadir seluruh TP PKK Kota Banjarbaru, Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru dan Organisasi Wanita Kota Banjarbaru.

Ketua Pelaksana Rapat Konsultasi TP PKK Kota Banjarbaru tahun 2017 Eny Apriyati Darmawan Jaya mengatakan maksud diadakannya kegiatan Rakon ini adalah untuk terwujudnya kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui 10 program pokok PKK. Dengan tujuan untuk menyusun program kerja TP PKK Kota Banjarbaru untuk tahun 2018 dan menyepakati rencana kerja tahun 2017 sehingga terbangun keselarasan program pemerintah daerah yang tepat fungsi, tepat sasaran, efektif dan efisien. Dengan tema Melalui RaKon TP PKK tahun 2017 Kita Laksanakan Akselerasi dan Sinergitas Pembangunan Melalui Gerakan PKK Demi Terwujudnya Banjarbaru sebagai Kota Pelayanan yang Berkarakter. Peserta Rakon sebanyak 177 Orang.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa Rakon ini dilaksanakan untuk menyamakan serta menciptakan kesamaan pemahaman dan pengertian tentang gerakan PKK yang tertuang pada 10 program PKK, sehingga gerakan PKK mampu mencapai hasil yang oftimal dalam membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan .

Hj Ririen Nadjmi Adhani berharap dengan adanya penandatanganan MoU antara Ketua TP PKK Kota Bajarbaru dengan beberapa SOPD terkait dapat lebih meningkatkan peran PKK dalam pembangunan di daerah. Karena PKK memiliki peran penting dalam pembangunan keluarga, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengatakan bahwa harus adanya sinergitas antara PKK dengan pemerintah daerah, kerena pemerintah daerah sangat memerlukan peranan PKK untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat melalui dasawismanya.

Pada kesempatan itu Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyaksikan penandatanganan MoU Ketua TP PKK Kota Bajarbaru dengan beberapa SOPD terkait seperti : Kepala Bappeda, Kadis LH, Kadisdik, Kadinsos, Kadinkes, Kadisdag, Dinas Ketahananan Pangan Pertanian dan Perikanan, Disdalduk KB PMP & PA, Diskop, UMKM & Naker, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, dan Kementerian Agama Kota Banjarbaru