Pisah Sambut Dandim 1006/Mtp

Banjarbaru Selasa (05 Desember 2017) tadi malam Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Hj Ririen Nadjmi Adhani saat menghadiri acara pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer 1006/Martapura dari Letnan Kolonel Armed Andi Martopo kepada Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Ghoffar, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru. Tampak hadir pula pada acara pisah sambut tersebut Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan beserta Isteri, Sekdako Banjarbaru Drs  H Said Abdullah MSi beserta Isteri, FKPD Kota Banjarbaru serta jajaran Komando Distrik Militer 1006/Martapura.

Andi Martopo dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah satu tahun 10 bulan menjabat sebagai Komandan Kodim 1006/Martapura akhirnya harus berpaimitan untuk pindah tugas, kami sangat senang bersama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru, GMC Plus dalam membangun daerah, menurut Andi Martopo Walikota Banjarbaru sangat pandai dan teliti dalam mengatur strategi  pembangunan di daerahnya, tentunya dengan kemauan yang kuat semua yang di inginkan pasti bisa tercapai.

Sementara itu Komandan Komando Distrik Militer 1006/Martapura  yang baru Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Ghoffar menyampaikan sebelum bertugas di wilayah Kalimantan Selatan dirinya pernah bertugas di Jawa Timur, Makasar, Jakarta, dan Jawa Barat bahkan Sumatera. Ghoffar juga ingin tali silaturahmi dan sinergitas dapat terus terjaga dengan baik, guna meneruskan tugas yamg telah diberikan kepadanya.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Ghoffar, semoga dapat lebih cepat beradaptasi dengan seluruh unsur pemerintah dan masyarakat.Oval Callout: 4 Dengan adanya pergantian ini, akan semakin terjalin hubungan baik antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjarbaru yang sudah terbina selama ini dan diharapkan bisa segera beradaptasi dan melanjutkan tugas pendahulunya. H Nadjmi Adhani menginformasikan wilayah Banjarbaru dan Martapura letaknya cukup strategis, berada di jalur lintas antar Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan, serta juga menjadi jalur lintas Provinsi, menuju Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, ditambah lagi dengan keberadaan Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru menjadikan lalu lintas orang dan barang cukup ramai keluar dan masuk wilayah ini.

H Nadjmi Adhani menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letnan Kolonel Armed Andi Martopo atas pengabdian dan kerjasama yang baik selama bertugas disini. Karena Letnan Kolonel Armed Andi Martopo bersama-sama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru telah berhasil dalam menutup tiga lokalisasi yang ada di Kota Banjarbaru serta berperan juga dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kota  Banjarbaru.

H Nadjmi Adhani juga mengucapkan selamat bertugas kepada letnan Kolonel Infanteri Muhammad Ghoffar. Teruslah kita jalin kerjasama dan koordinasi, hanya dengan prinsip kebersamaanlah semua program pembangunan bisa terlaksana dengan lancar, karena pada hakekatnya kita memiliki tujuan yang sama, hanya tugas, dan fungsi saja yang berbeda. Selain itu, kami juga berharap komandan yang baru ini mampu meningkatkan citra dan kewibawaan serta nama baik tni di mata masyarakat di Banjarbaru.

Pada kesempatan itu Walikota Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru, Sekdako Banjarbaru serta FKPD, dan Kepala SKPD Kota Banjarbaru menyerahkan cinderamata kepada Komando Distrik Militer 1006/Martapura Letnan Kolonel Armed Andi Martopo, dan Letnan Kolonel Armed Andi Martopo juga menyerahkan cinderamata kepada Walikota Banjarbaru. Kemudian Walikota Banjarbaru Wakil Walikota Banjarbaru dan Sekdako Banjarbaru serta FKPD Kota Banjarbaru dan melakukan sesi photo bersama.