Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H

Banjarbaru Senin (17 April 2017) Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani yang juga Penasehat Organisasi Wanita Kota Banjarbaru menghadiri kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H yang diadakan oleh, DWP, TP PKK, GOW dan Gatriwara Kota Banjarbaru bertempat di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru. Tampak Ketua GOW Banjarbaru Eny Apriyati darmawan Jaya, Ketua DWP Banjarbaru Hj Syarifah Mariatul Qiftiah Said Abdullah, Ketua Gatriwara Kota Banjarbaru Hj Diyah Iwansyah, Kepala Disdalduk KB PMP & PA Kota Banjarbaru Ir Hj Puspa Kencana, Hj Halidah selaku qori dan Habib Ubaidillah bin Idrus Al Habsyi selaku penceramah dari Surabaya didampingi Isteri dan Ustadz Sam’ani saat menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Hj Syarifah Mariatul Qiftiah Said Abdullah selaku ketua panitia pelaksana peringatan Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW. mengatakan bahwa maksud dan tujuannya adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Untuk melaksanakan lima waktu seperti yang di perintahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui peristiwa Isra Mi’raj, untuk memperat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah sesama organisasi wanita se Kota Banjarbaru. undangan sebanyak 200 orang yang terdiri dari DWP, TP PKK, GOW dan Gatriwara Kota Banjarbaru

Adapun tema yang diangkat adalah “Dengan Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Jalinan Silaturahmi Antar Organisasi Wanita se Kota Banjarbaru Menuju Banjarbaru Yang Berkarakter”.

Penasehat DWP Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan ini merupakan kebersamaan antara gabungan seluruh organisasi wanita di kota Banjarbaru dalam mengadakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Ririen berpesan kepada ibu-ibu agar bisa menggunakan busana yang bersih dan rapi ketika kita melakukan sholat.

”Kebersihan sebagian dari iman.” Sabda Rasulullah SAW itu sudah begitu melekat dalam kehidupan umat Muslim. Melalui Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW kita semua dapat mengambil hikmah dibalik Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H yang diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, serta berusaha semaksimal mungkin untuk meneladani dan mengamalkan ajarannya, tidak hanya dalam kehidupan pribadi dan keluarga, akan tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara

Habib Ubaidillah bin idrus al habsyi dalam tausyiahnya menyampaikan seputaran peristiwa Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW,Isra Mi’raj merupakan simbol dari naiknya Nabi Muhammad SAW dari bumi samapi ke langit ketujuh. Peristiwa ini juga sangat penting bagi umat Islam karena dipercaya bahwa saat berada di sana Nabi Muhammad SAW mendapat perintah salat lima waktu yang dilakukan lima kali dalam sehari.