Penyerahan Bonus Bagi Kafilah MTQ Nasional ke 30 Kota Banjabaru

Banjarbaru Rabu (06 Desember 2017) Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota yang juga Ketua LPTQ Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi saat menghadiri sekaligus menyerahkan insentif bagi pengurus rumah ibadah se Kota BanjarbaruFlowchart: Sequential Access Storage: 2 yang dirangkai dengan penyerahan bonus bagi Kafilah MTQ Nasional ke 30 Kota Banjabaru Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, bertempat Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru.

H Rahmadi selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwa pemberian bonus kepada peserta MTQ, official dan pelatih pada ajang MTQ Nasional ke 30 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin tahun 2017, dimana Pemerintah Kota Banjarbaru mengirimkan 37 kafilah dan Kota banjarbaru berhasil meraih juara ke tiga pada ajang Nasional ke 30 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, serta pemberian tali asih kepada petugas kebersihan tempat ibadah muslim dan non muslim se Kota Banjarbaru, sebanyak 89 tempat ibadah yang terdaftar terdiri dari 81 tempat ibadah muslim dan 8 tempat ibadah non muslim.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa bersilaturahmi bersama dalam acara penyerahan insentif bagi pengurus rumah ibadah se Kota BanjarbaruFlowchart: Sequential Access Storage: 2 yang dirangkai dengan penyerahan bonus bagi Kafilah MTQ Nasional ke 30 Kota Banjabaru Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. H Nadjmi Adhani sangat bahagia sekali dapat bertemu dan mengenal lebih dekat para pengurus rumah ibadah se Kota Banjarbaru. Saat di Kota Banjarbaru sudah ada 96 Mesjid dan Musholla, 6 Gereja, dan 1 Pura, yang kesemuanya perlu di rawat untuk kenyamanan  beribadah masyarakat.

Pengurus rumah ibadah merupakan pekerjaan yang mulia, karena kebersihan rumah ibadah membawa manfaat bagi banyak orang dan akan mempengaruhi kenyamanan dan kekhusyukan beribadah. Oval: 2Rumah ibadah merupakan tempat yang teramat penting dan sakral bagi seluruh umat beragama, sebagai media kontemplasi dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Karena itu ketersediaan rumah ibadah yang representatif beserta kesiapannya menjadi pusat pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan masyarakat sangatlah diperlukan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari upaya dan kerja keras para pengurus rumah ibadah dalam mengelola rumah-rumah ibadah tersebut. Maka pada kesempatan ini,sebagai bentuk kepedulian dan rasa terima kasih atas jasa-jasa para pengurus rumah ibadah dalam rangka menjalankan tugas-tugas syiar agama,pemerintah kota banjarbaru memberikan tali asih untuk bulan juli sampai desember 2017.

H Nadjmi Adhani berharap pemberian tali asih ini dapat membawa manfaat optimal bagi saudara-saudara, dan semoga keikhlasan serta amal ibadah saudara-saudara selama ini akan mendapatkan balasan yang layak dari Allah Subhanahu Wata’alla, Tuhan Yang Maha EsaPada Kesempatan itu juga diserahkan bonus bagi bagi kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional ke 30 Kota Banjabaru Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Semoga bonus ini bermanfaat, H Nadjmi Adhanimengucapkan selamat dan semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dalam pencapaian prestasi dan mampu membanggakan Kota Banjarbaru di Tingkat Nasional nantinya.